Siswa PG&TK Islam Az Zahra Belajar Tentang Tanaman di Polinela
22303
post-template-default,single,single-post,postid-22303,single-format-standard,qode-social-login-1.1.3,qode-restaurant-1.1.1,stockholm-core-1.2.1,select-theme-ver-5.2.1,ajax_fade,page_not_loaded,menu-animation-underline,jet-desktop-menu-active,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-22534
Title Image

Siswa PG&TK Islam Az Zahra Belajar Tentang Tanaman di Polinela

Siswa PG&TK Islam Az Zahra Belajar Tentang Tanaman di Polinela

Hari ini (12 November 2015), Seluruh siswa PG&TK Islam Az Zahra Bandar Lampung berkunjung ke Kampus Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dengan tema pembelajaran tentang “tanaman” yang didampingi oleh para dewan guru. Kunjungan hari ini diawali oleh siswa PG Al Furqon & TK-A dengan jumlah 107 siswa yang ikut.
Rina Anggraini, A.Ma, selaku kepala sekolah menyatakan bersyukur Alhamdulillah fieldtrip berjalan lancar, seluruh siswa sangat senang gembira mengikuti fieldtrip hari ini. Kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat dan bersifat aplikatif, artinya segala pembelajaran yang diberikan saat ini bisa siswa terapkan ketika dilingkungan rumah.
Lanjut Rina, kegiatan yang dilakukan para siswa terbagi dalam tiga pos yaitu pos perkebunan, pos perikanan dan pos pembuatan roti. Di pos perkebunan, para siswa diberikan eduksi tentang tata cara menanam dan memanen sayuran, juga diberitahu beberapa jenis nama sayuran.
Pada saat kunjungan ke pos pembuatan roti disana juga siswa diajarkan cara membuat roti, siswa diajak berdiskusi tentang apa-apa saja bahan-bahan untuk membuat roti. Siswa pun senang dan antusias mengikuti praktek pembuatan roti. Apalagi saat pendamping memberikan coklat kedalam isi roti, siswa sampai mencicipi coklat tersebut.
Selanjutnya, di pos perikanan siswa diajak untuk mengenal binatang yang hidupnya di air, salah satunya ikan. Pada saat menuju lokasi kolam ikan, siswa juga harus menyebrangi jembatan terbuat dari kayu yang dibawahnya terdapat sungai, disana mereka melihat dan memberi makan ikan.
Siswa pun diberitahu tentang pemeliharaan ikan, selain itu juga diajarkan untuk menyayangi segala jenis biantang. Siswa juga berkesempatan memberi makan ikan. Siswa pun sangat senang melihat ikan yang ada di kolam. Saat pulang, seluruh siswa pun dibawakan oleh-oleh sayuran kangkung, ikan hias hidup dan roti kering.
Kegiatan ini juga berkaitan dengan kurikulum, ketercapaian indikator mengenali lingkungan terdekat, serta memotivasi siswa agar senang makan sayuran dan menyayangi binatang. kegiatan ini benar-benar sangat bermanfaat dan menyenangkan bagi siswa biar bisa mengenal dunia diluar. Besok, hari kedua lanjut filedtrip oleh siswa PG Ar Rahman & TKB, pungkas Rina usai kegiatan.
Berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan :

No Comments

Post a Comment