Sejarah


SEJARAH SINGKAT SD ISLAM AZ ZAHRA BANDAR LAMPUNG



Pendidikan, sebagai kebutuhan dan panduan seorang manusia dalam menjalankan dan menjaminkan kualitas hidupnya di dunia dan akhirat, sejatinya adalah sebuah hal yang sangat penting dan mendasar. Islam, menempatkan pendidikan sebagai sebuah kebaikan yang bahkan bernilai tidak hanya duniawi namun juga menentukan posisi seorang manusia di akhiratnya nanti.

“………. niscaya Allah akan Mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha Teliti apa yang kamu kerjakan.” (Q.S. Al Mujadillah 58:11).

“Apabila manusia meninggal dunia, terputuslah segala amalannya, kecuali dari tiga perkara: Shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh yang mendo’akannya” (HR: Muslim, 5/73, Imam Bukhari di dalam Al-Adab Al-Mufrad hal 8)

Didorong oleh semua hal diatas, juga semangat memperoleh kebaikan dan turut serta untuk membetuk, mencetak generasi islam yang kaffah maka didirikanlah SD Islam Az Zahra Bandar Lampung.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, mulai beroperasi pada Juli 2012, dan pada Agustus di tahun yang sama telah mendapatkan Ijin Operasional Sekolah yang berarti secara legal formal telah resmi untuk menyelenggarakan pendidikan. Di usianya yang masih sangat belia, SD Islam Az Zahra saat ini telah memiliki level kelas (kelas 1, 2, 3 dan 4) dimana telah terdaftar sejumlah 396 siswa sebagai peserta didik; 26 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan; serta 3 orang konsultan pendidikan yang mumpuni di bidangnya masing-masing.



No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).