Video Kompetisi matematika nalaria realistik (KMNR) ke-15 tingkat nasional

| No comment

Kompetisi Matematika Nalaria Realistik atau KMNR adalah kompetisi matematika prestisius tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA atau KPM. KPM merupakan institusi pendidikan yang didirikan pada tanggal 16 april 2001 oleh Ir. R. ridwan hasan saputra, yang dalam penerapan program pendidikannya mengembangkan konsep matematika nalaria realistik dan menggunakan sistem metode seikhlasnya atau sesuai kemampuan peserta. 
Matematika Nalaria Realistik (MNR) adalah pembelajaran matematika yang menitikberatkan pada penggunaan nalar dalam menghadapi konsep-konsep matematika untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari.  Dengan Matematika Nalaria Realistik, siswa diajarkan untuk menganalisis masalah, menarik kesimpulan dan menyelesaikan masalah dengan berbagai metode pemecahan masalah yang berlogika.
Sampai dengan tahun ini, sudah ratusan ribu siswa dari tingkat SD kelas 1 hingga SMA kelas 12 bergabung untuk mengikuti KMNR. Hingga saat ini penyelenggaraan KMNR telah dilaksanakan di 127 lokasi pelaksanaan yang tersebar di 22 provinsi yang ada di Indonesia, yaitu  :
Jawa barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Riau, Papua Barat, Papua, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, NTB, Lampung, Jambi, Maluku, Aceh, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan. 
Terdapat 3 babak dalam kompetisi ini, yaitu babak penyisihan, semifinal, dan final.
Babak semifinal akan diselenggarakan pada bulan Februari tahun 2020, dimana akan diseleksi kembali untuk melaju ke babak final. Demikian informasi dari kami, selamat berlomba dan sampai jumpa.
Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).