Keren !!! Pertama Kalinya di Lampung, AMO 2017 Diikuti 178 Peserta

| No comment
Peserta AMO 2017 Konsentrasi Mengerjakan soal, Sabtu (14/10).

Bandarlampung, Sabtu (14/10) kompetisi American Mathematics Olympiad (AMO) 2017 serentak  dilaksanakan seleksi regional yang diikuti oleh siswa dari kelas 2 SD sampai kelas 9 SMP. AMO merupakan kompetisi matematika paling bergengsi tingkat dunia. 

Untuk regional Lampung, tahun ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan dan SD Islam Azzahra Bandarlampung dipercaya sebagai tempat penyelenggara untuk wilayah Lampung dan Sumatera bagian Selatan.

178 peserta American Mathematics Olympiad (AMO) 2017 region Lmapung mengerjakan soal tes di SD Islam Azzahra Bandarlampung. Para peserta ini berasal dari Bandarlampung dan kabupaten/kota lainnya di Lampung, serta diikuti peserta dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dan provinsi lainnya di Sumatera.

Bunda Ning, selaku Pembina Yayasan Fatimah Azzahra mengatakan, AMO ini diselenggarakan satu tahun sekali. Tahun lalu, kami (Azzahra) mendapat penghargaan medali perak di Singapura. Karena prestasi itulah, kami diberi wewenang untuk menyelenggarakan event internasioanal ini," katanya.

Bunda Ning mengungkapkan, untuk mengikuti AMO, pendaftarannya melalui website yang ada di 13 provinsi/kota, termasuk Lampung. Siapapun nanti yang akan menang, akan mewakili AMO di tingkat dunia. Pada April mendatang, Azzahra juga menjadi penyelenggara SASMO untuk tingkat asia," ungkapnya.

Ariani selaku ketua panitia AMO Lampung mengatakan, seluruh peserta AMO 2017 akan mendapatkan sertifikat, dan nantinya juara 1 akan mendapatkan medali emas, juara 2 akan mendapatkan medali perak dan juara 3 akan mendapatkan medali perunggu. Para pemenang ini diambil berdasarkan masing-masing level/grade.

Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh partisipan acara AMO 2017 baik seluruh peserta, orang tua siswa dan para guru pendamping, semoga dapat ikut serta kembali di event-event selanjutnya. Pengumuman hasil olimpiade AMO 2017 dapat diakses melalui laman website www.amosg.id/lampung dan www.azzahralampung.sch.id pada tanggal 11 November 2017, lanjut Ariani.

Ariani juga mengucapkan terimakasih atas semua dukungan, kerjasama, bantuan dari pimpinan yayasan Fatimah Azzahrra, Konsultan, Tim Pengembang, Komite SD, dewan guru SD, divisi umum dan seluruh pihak yang tidak bis akita sebutkan satu persatu.

Kegiatan ini kegiatan kita bersama, kita semua telahg bekerja keras untuk mensukseskannya. Semoga event-event selanjutnya keluarga Azzahra semkain solid dan selalu memberikan yang terbaik, ujar Ariani.

Marini, salah satu orang tua peserta AMO dari SD Xaverius 2 Palembang, Sumsel, menuturkan, putra keduanya yang bernama Nicholas Patrick Susanto telah mempersiapkan diri selama tiga bulan untuk mengikuti AMO ini.

"Mudah - mudahan anak saya bisa menang. Ada 9 murid dari SD Xaverius 2 Palembang. 8 murid dari kelas 6 dan 1 murid dari kelas lima. Semoga anak saya bisa meraih impiannya," pungkasnya.

Bu Rini, salah satu guru pendamping peserta AMO 2017 memberikan komentarnya dalam grup WA peserta AMO Lampung berikut ini "very organized....never imagined to be acommodated can have an event like this at Lampung....and everything went very smoothly and well...very proud of the committe"

SDIA_Unggul_Islami
Beriman-Berilmu-Berakhlak
#AMO2017Lampung


Tags : , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).