PG & TK Islam Az Zahra Ajak Siswanya Mengenali Anatomi Hewan Qurban

| No comment

Selain melakukan pemotongan hewan qurban, panitia juga melakukan pengenalan anatomi hewan (khususnya domba) bagi siswa-siswi PG & TK Islam Az Zahra yang berlokasi di area playground sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh siswa dari 5 kelas TK A dan 5 kelas TK B.

Sanimah S.Pd.I selaku kepala sekolah mengatakan setiap kelas bergilir mendengar pemaparan dari ibu Guru sentra sains. Tujuannya adalah agar siswa mengetahui bagian-bagian didalam tubuh domba serta fungsinya. Dewan guru mengawali dengan mengenalkan macam-macam hewan qurban seperti sapi, domba, kambing dan unta dan ada tayangan slide di TV.

Selanjutnya dijelaskan bagian-bagian organ tubuh domba yaitu jantung, hati, lambung, usus halus, usus besar, ginjal, paru-paru, empedu, kulit / bulu domba dan kotorannya. Anak-anak sangat antusias pada kegiatan tersebut, bahkan anak-anak juga langsung mencoba meniup paru-paru menggunakan selang dengan tujuan agar anak mengetahui cara kerja paru-paru.

Dalam kesempatan ini, anak-anak dilibatkan langsung memegang beberapa organ tubuh domba tujuannya juga untuk melatih keberanian siswa dan siswa merasakan organ tubuh yang dipegang.








Tags : , , , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).