SD Islam Az Zahra Bandar Lampung Raih 18 Medali dari Kejuaran Renang Antar Pelajar se-Lampung

| No comment

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung tidak hanya unggul dibidang akademik saja namun juga unggul di bidang non akademiknya. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya 18 medali dalam kejuaraan renang Antar Pelajar se Propinsi Lampung Arwana Cup 2017.

Kejuaraan renang ini merebut piala Barmuda di kolam renang pahoman pada tanggal 19 – 20 Agustus 2017. Rincian medali yang didapat tersebut yaitu 3 medali emas, 9 medali perak dan 6 medali perunggu.

Mereka adalah M. Ghalib Azzami kelas 3 mendapat 1 emas, 8 perak dan 1 perunggu. Kemudian M. Rafi Al-Kahfi, siswa kelas 4 mendapat 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Selanjutnya Rafael Sofyan kelas 3 mendapat 1 perunggu dan M. Arthur Kenzie Alvero siswa yang masih duduk di bangku kelas 1 juga menjadi juara yaitu dengan raihan 1 medali perunggu.

Iqbal Hafidz Hakim, S.Hum selaku kepala sekolah mengucapkan penuh bersyukur atas prestasi yang daraih oleh 4 siswanya dalam kejuaraan renang tersebut. Di SD Islam Az Zahra tidak hanya prestasi akademik saja yang diunggulkan tetapi juga prestasi dibidang non akademik.

Hal ini menjadi bukti bahwa SD Islam Az Zahra turut mengembangkan semua potensi anak didiknya. Karena kita tahu bahwa potensi setiap anak berbeda, nah peran guru turut memantau dan mengarahkannya.

Prestasi dalam kejuaraan renang ini bukan yang pertama, namun sebelumnya juga pernah didapat oleh siswanya ditahun lalu. Alhamdulillah regenerasi ini terus berlanjut dan tidak terputus.

Untuk para atlet kejuaraan renang ini, akan kita tingkatkan terus untuk pembinaan dan pengontrolan untuk latihan mereka. Karena dengan begitu mereka menjadi bibit untuk dipersiapkan dalam ajang O2SN tahun depan.

Raihan prestasi ini semakin melengkapi kejayaan SD Islam Az Zahra diawal tahun pelajaran 2017/2018 ini. Setelah sebelumnya siswa SD Islam Az Zahra mendapat medali emas dalam ajang olimpiade OSN dan KSM tingkat nasional.

Torehan apapun prestasi yang diraih, yang harus diingat pondasi utama yang baik itu adalah akhlakul karimah / akhlak yang baik. Sehingga apabila siswa mendapat prestasi bukan kesombongan lah yang menghinggapi, namun rasa syukur karena dapat memberi yang terbaik dan mampu menebar manfaat yang banyak bagi orang lain.

Penyerahan dan pengalungan medali secara simbolis pagi tadi oleh kepala sekolah dan konsultan yayasan, usai pelaksanaan upacara bendera di lapangan lantai 6. 

Kami ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Sukses selalu buat apara juara semoga menjadi motivasi untuk terus belajar dan menjadi inspirasi untuk siswa/i yang lainnya.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung
Sekolah islami unggul
Beriman-Berilmu-Berakhlak




Tags : , , , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).