Raih Prestasi diajang Internasional, Nabila Jadi Contoh Untuk Seluruh Siswa SD Islam Az Zahra

| No comment
SD Islam Az Zahra Bandar Lampung pagi tadi (24/7) melaksanakan upacara bendera rutin setiap hari senin. Upacara hari ini merupakan upacara perdana di awal tahun pelajaran 2017/2018 bagi seluruh siswa.

Karena jumlah siswa yang sangat banyak, pihak sekolah berinisiatif mencoba pertama kalinya untuk upacara di lapangan lantai 6. Dalam amanat upacara, pembina upacara dalam hal ini Ria Anggraini mengumumkan prestasi terbaru yang diraih oleh siswa - siswi SD Islam Az Zahra Bandar Lampung.

"Nabila Aurelia Fatimah, yang tahun ini naik ke kelas 6 SD sudah sangat membanggakan atas raihan prestasinya yaitu peraih medali emas dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang matematika tingkat nasional yang diselenggarakan di Riau pada tanggal 2-8 Juli 2017"

Selain itu juga dalam ajang internasional, Nabila membawa pulang silver medal / medali perak dalam ajang Singapore International Math Olympiad Challenge (SIMOC) di Singapura yang dilaksanakan pada tanggal 14 - 19 Juli 2017, ujar Ria dalam amanatnya.

Iqbal Hafidz Hakim, selaku kepala sekolah usai upacara mengatakan "jadilah yang terbaik apa yang kalian bisa". Statement tersebut mengartikan bahwa setiap siswa memiliki potensi yang bisa jadi berbeda-beda, bakat yang dimiliki semoga bisa dimunculkan dan mampu menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing.

Atas raihan prestasi ini, hal ini membuktikan bahwa generasi muslim mampu menjadi generasi yang terbaik yang dapat membawa nama baik daerah dan negara, semoga bermanfaat untuk semuanya.

Nabila menjadi contoh bagi teman-temannya dan adik kelasnya sehingga prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk juga memiliki semangat berkompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Meskipun sibuk dengan jadwal pembinaan dan kompetisi olimpiade yang begitu padat, Nabila dikelasnya mampu mengikuti pelajaran dengan baik. Bahkan ia pun termasuk siswa yang berprestasi dikelasnya.

Kita doakan bersama-sama untuk Nabila, dalam waktu dekat ini juga tepatnya tanggal 8 - 14 Agustus 2017 akan melanjutkan kompetisi olimpiade yaitu Kompetisi sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Jogjakarta. KSM ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Nabila juga didaulat mengikuti International Mathematic and science Olympiad (IMSO) yang juga digelar di Singapura. peserta yang mengikuti IMSO adalah mereka yang mendapatkan medali perak dan emas di ajang OSN, Pekan Baru 2017 beberapa waktu lalu.

Dari IMSO, Nabila Insyaallah akan melanjut lagi ke ajang International Mathematical Olympiad (IMO) yang rencana akan digelar di Belanda.







Tags : , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).