Bunda Yustin Ficardo Akui SD Islam Az Zahra Sekolah yang Unggul dan Berkompeten

| No comment

Untuk mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan, dihari pertama awal masuk sekolah kemarin (17/7), sebagian besar orang tua mengantarkan putra-putrinya untuk berangkat sekolah guna melihat aktivitas belajar mengajar dan ingin bertemu dengan wali kelasnya. Begitupun dengan Bunda Yustin Ficardo mengantarkan putra pertamanya, Rivan Alzio Muhammad Ficardo yang akrab disapa Ivan masuk SD kelas 1 di SD Islam Az Zahra.

Bunda Yustin Ficardo berharap sejak anak usia dini diharapkan memiliki karakter yang tentunya didasari dengan agama islam yang sangat baik. Inti dari pendidikan bukan hanya sebatas pengetahuan, tapi yang jauh lebih penting dari itu adalah nilai-nilai akhlaknya.

Akhlak setiap anak dapat dilihat dari bagaimana perilaku anak dalam kesehariannya. Semoga kegiatan rutin di sekolah seperti sholat duha, mengaji bersama, sholat dzuhur berjamaah dan sebagainya dapat terus berjalan” tuturnya.

Karena segala sesuatunya harus dibiasakan harus sejak kecil tanpa ada paksaan, sehingga jika perilaku baik tersebut sudah dibiasakan sejak kecil maka kelak akan menjadi bekal saat mereka tumbuh dewasa, ujarnya.

Bunda Yustin, mengakui bahwa SD Islam Az Zahra Bandar Lampung sangat berkompeten dalam hal menanamkan nilai-nilai islam pada setiap peserta didiknya dan tentunya mampu mencetak pribadi yang sholeh, unggul dan berakhlak mulia.

Bunda Yustin disambut langsung oleh Pembina Yayasan Fatimah Az Zahra, Bunda Ning serta mengantar dan menemani istri Gubernur Lampung ini. Siswa pun secara bergantian satu per satu bersalaman dengan Bunda Yustin dan di moment tersebut Bunda Yustin menyempatkan untuk sesi foto bersama seluruh siswa di salah satu kelas.
  
Disela perbincangannya dengan Bunda Ning selaku pembina Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung, Ia mengucapkan selamat atas keberhasilannya salah satu siwa SD Islam Az Zahra Nabila Aurelia berhasil mengahrumkan Lampung di kancah Nasional atas diraihnya medali emas dalam ajang OSN beberapa waktu yang lalu.

Bunda Yustin juga turut bangga atas keberhasilannya siswa terbaik Lampung yang berjumlah 4 orang dibawah bimbingan Bunda Ning yang seluruhnya meraih medali perak pada olimpiade matematika tingkat internasional di Singapura dalam ajang SIMOC 2017 yang diikuti oleh 5000 lebih peserta dari 12 negara. Kita berharap prestasi gemilang ini harus terus di tingkatkan dan terus mendapat dukungan dari semua pihak terkait.

SD Islam Az Zahra Oke …
Beriman-Berilmu-Berakhlak













Tags : , , , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).