Presenter Terry Putri Paparkan Kisah Inspirasi Hijrahnya di Acara Spiritual Gathering Az Zahra

| No comment
Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung bekerja sama dengan DPU Daarut Tauhid Lampung menghadirkan seorang artis sekaligus presenter yaitu Terry Putri untuk dapat berbagi pengalaman perjalanan hijrahnya kepada para dewan guru, karyawan dan orang tua siswa PG-TK-SD Islam Az Zahra Bandarlampung.

Acara dilaksanakan pagi tadi, sabtu 11 maret 2017 di aula tk islam az Zahra. Berikut sedikit cuplikan apa yang disampaikan terry putrid dalam acara yang berteme “ Spiritual Gathering Kisah inspiratif metamorfosa iman“.

Presenter Terry Putri memutuskan untuk berhijrah mengenakan hijab sejak 20 Mei 2015. Dia pun menganggap bahwa keputusannya berhijab sebagai penyempurna hijrahnya. “Semua itu penuh proses. Menurut Terry, hijab adalah penyempurna hijrahnya. 

Ada  satu hal unik dalam proses berhijabnya Terry Putri. Ketika diawal awal mulai mengenakan hijab, Terry masih tampil tanpa hijab di televisi untuk keperluan syuting karena memang masih ada kontrak dengan televisi, namun ternyata dalam kehidupan sehari-hari Terry telah memulai belajar berhijab.

Saat ada kegiatan selain syuting Terry telah memakai hijab kemana pun pergi. Demi kontrak kerja Terry harus menahan gejolak batin karena harus melepas hijab. Namun Terry mencoba untuk menikmati proses tersebut. Terry belum merasakan hati yang benar-benar tenang pada saat itu.

Bagaimanapun Terry harus professional begitu anggapan awal Terry. Hingga akhirnya Terry sadar, sampai kapan menunggu kontrak habis. Kewajiban Allah adalah segalanya. Demi keputusan mulia yang sudah ditekadkannya, dengan iklhas Terry mengiklaskan pekerjaannya agar bisa menjalankan kewajiban berhijab dengan sempurna hingga tidak perlu buka pasang lagi. Iapun siap memutus 10 kontrak yang sudah lama disepakati dan dengan ketenangan tanpa ada halangan apapun semuanya lancar dan bisa diterima.

Terry menyadari bahwa jika beralasan pekerjaan maka tak akan pernah ada habisnya. "Kalau saya nunggu kontrak kerjaan nggak ada habisnya," dan kalau putus kontrak terebut Terry tak merasa takut kehilangan banyak rezeki justru harus yakin bahwa atas sikap tersebut Allah akan limpahkan rizki yang tak terduga, lanjut artis yang mengawali karir dari presenter olahraga ini. 

Terry menjelaskan, keputusannya ini ia pilih sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Allah. "Prosesnya cukup panjang, tapi ini adalah salah satu bentuk syukur saya kepada Allah," ujarnya. Inilah jalan sabar yang dijanjikan imbalan surga. Inilah jalan ketenangan hidup, tambah Terry, ujar presenter spesialisasi olahraga ini.

Beberapa wanita mendapatkan hidayah untuk berhijab berhijab dengan cara yang berbeda-beda Terry berhijab atas kesadaran bahwa hijab memang kewajiban mutlak bagi seorang muslimah. Ia mengatakan jadwal ia juga saat ini lebih kepada berbagi pengalaman atau sharing agar apa yang ia sudah perbuat menjadi bermanfaat bagi orang lain tentunya. Ia juga mengatakan saat ini juga ia masih terus belajar memperbaiki dan membenahi diri.

Dan hijrah adalah cara untuk mendapatkan ketenangan tersebut. Berhijab adalah salah satu bentuk penyempurnaan perjalanan hijrah atau perjalanan spiritualnya. Hijab adalah bentuk konkret hijrahnya Terry sebagai wujud syukur atas kesenangan yang telah Allah berikan untuknya. Hijrah dan bersyukur yang pada akhirnya kesenangan hidup menjadi ketenangan batin.

Kita sebagai manusia tentu ada yang menciptakan yaitu Allah SWT. Panduannya sudah jelas ada di dalam Al Qur'an maka Al Qur'an adalah sebagai petunjuk bagi seluruh manusia jika kita gunakan atau lakukan seusai petunjuk tersebut maka tujuannya benar dan hasilnya baik. Semuanya sudah diatur Allah didalam Al Qur'an. Mari kita tingkatkan ketaatan seutuhnya hanya kepada Allah SWT. Serahkan semuanya kepada Allah Insyaallah hidup akan semakin tenang tanpa ada keraguan sedikitpun, papar perempuan kelahiran 1 Desember 1979 ini.

 Berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan spiritual gathering kisah inspiratif metamorfosa iman Terry Putri














Tags : , , , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).