LCT, Lomba Super Seru dan Menantang di AFF 2017

| No comment

Alhamdulillah kesemua rangkaian acara AFF 2017 berjalan lancar. Yang paling seru dan sangat menarik dan tentunya menantang adalah lomba cepat tepat  karena lomba ini membutuhkan waktu sangat lama dikarenakan jumlah peserta yang banyak juga. Setiap regu berlomba-lomba untuk dapat menjawab pertanyaan yang diberikan dengan cepat oleh panitia.


Lomba cepat tepat ini bersifat beregu yang terdiri atas 3 siswa dari sekolah yang sama. Terbuka untuk umum bagi siswa tingkat SD se Bandar Lampung. Siswa terbaik yang ada di Bandar lampung pun beradu pengetahuan dan keberanian di LCT tersebut.

Kegiatan LCT seperti ini dapat memberikan pengaruh langsung bagi para siswa-siswi di Kota Bandar Lampung dalam rangka meningkatkan prestasi mereka serta dapat mejadi tolak ukur antar satu sekolah dan sekolah lainnya.

Selain itu juga, agar dapat memberikan semangat berkompetisi di tingkat lokal, mereka juga (para peserta LCT) nantinya bisa melanjutkan (mengikuti) lomba-lomba ini ketingkat nasional bahkan dunia. Sehingga Lampung, kelak akan menjadi lumbung juara dalam bidang akademiknya.

LCT terdiri dari babak penyisihan I, babak penyisihan II, babak rebutan, babak final dan babak bargaining. Dimana soal yang diberikan dalam LCT ini adalah pengetahuan UASBN, yang terdiri dari matematika, IPA, bahasa Indonesia, bahasa inggris, dan pengetahuan umum mencakup PKn, olahraga, IPS dan SBK.

Pada final LCT ini, baik siswa/i maupun dewan guru pendamping  sangat antusias menyaksikan final LCT ini, terbukti sangat penuh bahkan banyak siswa yang menyaksikan lomba ini. Sorak sorai dari pendukungnya pun tak henti untuk terus menyemangati perwakilan sekolahnya yang sedang bertanding.


Setelah melalui beberapa tahapan akhirnya yang keluar sebagai pemenang juara 1 LCT yaitu regu dari SDN 2 Rawa Laut, di posisi runner up ada regu dari SD Al Kautsar dan di posisi ketiga SD Al Azhar 1 Way Halim.
Tags : , , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).