Hari Kedua AFF, Giliran Students Performance dari TK dan SD Islam Az Zahra

| No comment

Acara AFF juga diramaikan oleh penampilan siswa-siswi dari TK maupun SD Islam Az Zahra. Yaitu penampilan pembacaan puisi, pidato, marawis, tari kreasi, tari sekapur sirih, publik speaking dan marching band TK Islam Az Zahra.

Marching Band PG&TK Islam Az Zahra telah banyak meraih prestasi yang membanggakan, terakhir yaitu juara II Konser se Sumbagsel di Gor Saburai lampung. Selain itu juga grup tari SD Islam Az Zahra juga belum lama ini, meraih prestasi grup tari terfavorit dalam ajang seni pertunjukkan anak tingkat SD se Kota Bandar Lampung.

Yang juga tampil memukau ialah ananda Azizan Naraya Saka yang membawakan puisi tampil dengan penuh ekspresi dan penghayatan yang mendalam, Saka belum lama ini juga menyabet juara I lomba baca puisi Festival Jendela Lampung.

Penampilan Bakat Bermain Piano oleh M. Farel Alghazmy kelas 4 Siswa SD Islam Az Zahra Bandar Lampung di acara AFF juga menarik perhatian para pengunjung dan tamu undangan. Penampilannya sangat memukau, Ananda Farel sungguh sangat berbakat dalam memainkan piano.

Penampilan Bakat juga oleh Agung Ade Putra kelas 4 Siswa SD Islam Az Zahra Bandar Lampung yang membawakan Pidato Bahasa Inggris penampilannya sangat memukau dan sangat berapi-api.

Umi Fatirah mengatakan kami ingin mengapresiasi bakat yang ada di dalam diri setiap siswa, dengan ajang performance seperti ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi sehingga siswa tampil berani didepan umum.

Rasa percaya diri merupakan suatu bentuk keyakinan akan kemampuan yang dimilikinya sendiri, tanpa adanya rasa takut, khawatir maupun jenis tekanan perasaan lainnya. Andaikan siswa memiliki mental yang kuat dan rasa percaya diri yang baik, maka akan memiliki energi, atau semangat tersendiri untuk melakukan setiap aktivitas.

Pembina Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung, Dra. Hj. Siti Fatimah mengungkapkan rasa terimakasih sedalam-dalamnya kepada segenap panitia yang telah bersusah payah mempersiapkan kegiatan AFF sehingga sampai dengan terselenggaranya dengan begitu matang dan sangat meriah.

Di puncak kegiatan, tepatnya di halaman parkir yayasan Fatimah Az Zahra Lampung dalam acara performance dan pembagian hadiah hadir langsung walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman, HN. Bapak walikota sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena bernilai sangat positif dan dapat mengasah kreativitas anak serta dapat menggali potensi kecerdasan mereka dengan perlombaan dan pertunjukkan bakat siswa,” katanya.






 


Tags : , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).