Siswa-Siswi PG&TK Islam Az Zahra Diajak Panen Sayuran di Kebun Az Zahra

| No comment
PG & TK Islam Az Zahra Bandar Lampung sekitar sebulan yang lalu melaksanakan agenda dengan tema "berkebun" yakni menanam berbagai macam sayuran seperti kangkung, sawi pakcoi, dll.

Salah satu sayuran yakni Pakcoi ditanam dengan mengunakan metode hidroponik yakni budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Dan sayuran tersebut saat ini sudah masuk waktu panen, salah satu pemanfaatan dari hasil panen ini adalah dimanfaatkan siswa/i PG & TK Islam Az Zahra ini untuk cooking class dimana pada acara cooking class ini sayuran yang dimasak adalah sayuran yang langsung dipanen siswa/i dari hasil berkebun tersebut.

Kemudian selain dimanfaatkan untuk cooking class sayuran pakcoi hasil berkebun siswa/i PG & TK Islam Az Zahra ini juga bisa dimanfaatkan untuk berwirausaha dimana sayuran pakcoi ini bisa dijual ke orang tua murid dan juga dijual ke umum.

Agenda berkebun ini akan menjadi agenda rutin dari PG & TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, Kegiatan berkebun ini adalah hasil kerjasama antara PG & TK Islam Az Zahra Bandar Lampung dengan Petani Muda Lampung yang di Komandoi oleh Mas Awan.

Berikut ini beberapa foto dokumentasi kegiatan panen sayuran di kebun sayuran PG & TK Islam Az Zahra Bandar Lampung :



Tags : , , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).