Guru SD Islam Az Zahra Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pedagogik

| No comment
Salah satu guru SD Islam Az Zahra Bandar Lampung terpilih mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi pedagogik bagi guru pendidikan dasar yang diselenggarakan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Ria Anggreyni Roshera, S.Pd ialah guru berprestasi dan penuh semangat yang terpilih dari Provinsi Lampung dalam pelatihan tersebut pada tanggal 24 - 29 Oktober 2016 bertempat di Grand Pasuruan Convention Hotel - Bandung.

Dalam pelatihan tersebut, terdapat 36 peserta yang merupakan guru dari berbagai sekolah di wilayah Indonesia yang termasuk dalam region Bandung meliputi Jawa Barat, Kalimantan, Tangerang, Lampung, Jambi, Bengkulu, Palembang dan Bangka.

Pelatihan kali ini merupakan pertemuan kedua bagi guru yang terpilih sebagai mentor, dimana bulan sebelumnya telah dilaksanakan pertemuan namun lebih kepada pemberian materi saja. Namun untuk kali ini lebih banyak ke pendalaman materi atau simulasi. Acara tersebut tidak dikenakan biaya apapun karena sudah ditanggung sepenuhnya oleh Kementrian.

Umi Ria, sapaan akrab guru yang sebentar lagi akan memiliki buah hati ini mengatakan merasa bersyukur atas kesempatan yang ia dapatkan bisa mengikuti pelatihan tersebut. Pasca pelatihan tersebut, Ia pun bersegera mentransfer ilmu yang ia dapatkan ke sesama mentor yang ada di Propinsi Lampung berdasarkan wilayah masing-masing.

Setelah itu pun langsung meneruskan juga kepada seluruh guru pembelajar yang telah terpilih. Hingga saat ini pun komunikasi yang berjalan sudah sangat intens sekali, meski tanpa harus bertemu langsung dalam suatu forum namun komunikasi melalui grup whatsapp berjalan dengan sangat baik.
  
Adapun yang memberikan materi selama pelatihan tersebut ialah dari pihak Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPTK) yang bertanggung jawab penuh dibawah Kemendiknas. Dalam kesempatan pelatihan itu juga ia mengatakan sangat seru karena bisa bertemu dengan guru dari berbagai daerah sehingga bisa sharing dan berbagi pengalaman.

Berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi pedagogik :









Tags : , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).