Oh Ternyata... Inilah Cerita Bagaimana Komik Karya Aliani Tembus di Komik Next-G KKPK

| No comment
Ada yang pernah baca Komik Kecil-Kecil Punya Karya Next-G? Komik ini berisi dari beberapa cerita dari beberapa penulis anak tentunya. Buat para pelajar yang suka menggambar dan masih sulit menulis cerita panjang-panjang, membuat komik untuk buku Komik KKPK Next-G ini bisa jadi pilihan sepertinya.

Aliani Sabrina Avari kelas 4 Ar Rumi SD Islam Az Zahra Bandar Lampung menjadi salah satu kontributor komikus termuda dalam komik Next-G kecil-kecil punya karya (KKPK) yang baru terbit beberapa hari yang lalu. Artinya didalam komik tersebut, salah satunya memuat komik karya Aliani.

Komik yang Aliani buat bercerita tentang seorang ayah yang pergi keluar angkasa, namun sesampainya disana sang ayah ternyata terkena meteor. Kemudian anaknya berdoa, akhirnya ayahnya selamat dari musibah tersebut. Kesimpulannya adalah jika orang tua dalam kesulitan maka seorang anak harus mendoakan, papar Aliani menceritakan.

Awalnya tau komik next-G tersebut dari teman sekolahnya ketika ia duduk di bangku kelas 3. Karena tertarik, Aliani pun ikut kompetisi tersebut dan mengirimkan formulir pendaftaran yang ia dapatkan di lembaran akhir komik tersebut. Karya yang bagus dan menarik, serta berbeda dari yang pernah ada maka itu yang akan diterbitkan. 

Ternyata hasil karya Aliani tersebut bukan baru-baru ini ia kirimkan, melainkan sudah sejak setahun yang lalu ia kirimkan ke alamat redaksi yang berada di Bandung ketika ia masih kelas 3. Dalam membuat komik tersebut, Aliani dibantu oleh sang ayah. Namun pertama kali belajar ia mengatakan bersama tantenya. 

Dan ternyata ia mendapat kabar sekitar 3 bulan kemudian disaat mau kenaikan kelas 4 yaitu dinyatakan bahwa komik karya Aliani diterima dan terpilih untuk bisa diterbitkan di komik Next G namun tak memberitahu edisi berapa dan kapan waktu dieterbitkannya. 

Eh ternyata tanpa ada pemberitahuan lagi kapan terbitnya komik tersebut, tau-tau ada yang mengantarkan paket dari salah satu jasa pengiriman paket, dan ternyata saat dibuka paket tersebut berisi komik next G yang isinya ada karya Aliani. Komik itu dikirimkan kerumah Aliani langsung pada hari senin kemarin (26 september) dan pada saat itu ketika sedang pulang sekolah. 

Gembira sekali putri pertama dari dua bersaudara ini ketika melihat karyanya bisa diterbitkan dan Orang tuanya pun meberikan selamat kepada Aliani. Selain mendapatkan komik, Aliani juga dikabarkan akan mendapat hadiah berupa uang tunai.

Aliani mengatakan perasaannya gak nyangka aja karya yang ia buat bisa diterbitkan, karena saya yakin banyak karya teman-teman diluar sana yang lebih bagus dan kreatif karena isi komik tersebut berisi karya dari pelajar se Nasional yang telah terseleksi.

Gadis kecil yang hobinya menggambar ini mengatakan bahwa karya komik yang ia buat dirumah hanya memakan waktu dua hari. Ia mendapatkan inspirasi dan ide bersama sang ayah tercinta.

Aliani mengatakan mempunyai sedikit kesulitan di bagian mengarang cerita, namun ia tetap semangat dan pantang menyerah. Iapun berencana akan mengirim lagi karya komik di edisi selanjutnya, namun untuk saat ini belum ada idenya. Ia juga katanya akan mengajak teman yang lain juga agar ikutan mengirim karyanya.

Selamat buat Aliani atas karyanya, teruslah berkarya dan berkreativitas.

Berikut ini merupakan Biodata Aliani :
Nama Ayah : Hilman Muharimah Rasyid
Nama Ibu : Novan Eka Wati
Tempat Tanggal Lahir : Bandar lampung, 23 juli 2007
Alamat : Jalan Tupai Gang Komodo 2 Nomor 35 Kedaton Bandar Lampung
Hobi : Menggambar dan Mewarnai
Cita-cita : Menjadi seorang dokter. 


Berikut ini merupakan foto Aliani bersama wali kelasnya yaitu Abi Husen sambil menunjukkan komik Next G 

 

Foto Aliani memperlihatkan komik yang dimana isinya ada salah satu karya komik yang ia buat.



Tags : , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).