Az Zahra Al Qur'an School Sukses Gelar Gebyar Kreasi Seni dan Wisuda Akbar Jilid II

| No comment



Setelah suskes menyelenggarakan wisuda akbar dan pentas seni pada tahun 2015 yang lalu, tahun ini Az Zahra Al-Quran School atau yang biasa di singkat AAS kembali menggelar acara serupa yaitu Gebyar Kreasi Seni dan Wisuda Akbar Jilid II. Acara yang diselenggarakan pada hari minggu, 22 Mei 2016 ini lebih berbeda dari tahun sebelumnya.

Acara tersebut bertempat di lapangan parkir Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung (YFAL), Az Zahra Al-Quran School (AAS) merupakan salah satu divisi dari YFAL. Acara ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh divisi AAS, karena pada tahun sebelumnya AAS juga sudah pernah menggelar acara yang sama, oleh karena itu judul dari agenda ini adalah Gebyar Kreasi Seni dan Wisuda Akbar Jilid II karena merupakan agenda yang kedua kalinya.

Acara yang mengusung tema  “Al Hayah Ma'al Quran” ini diikuti oleh seluruh santri AAS mulai dari AAS pusat (Panjaitan) maupun AAS cabang (BLPP & Citra Garden). Acara ini berlangsung meriah bahkan dari dibukanya acara, karena sebelum acara inti yakni wisuda akbar, acara ini menampilkan berbagai pentas seni dan drama musikal yang dibawakan oleh seluruh santriwan/wati AAS dan dimeriahkan juga oleh beberapa siswa PG-TK & SD Islam Az Zahra Bandar Lampung.

Pentas Seni yang ditampilkan juga mengusung Tema Al-Quran, seperti yang disampaikan oleh salah satu siswa yang berpidato “alangkah ruginya bila kita tidak pernah atau jarang membaca Al-Qur'an karena Al-Qur'an merupakan pedoman hidup”. Sedangkan drama musikal mengusung tema proses sakaratul maut, dalam drama musikal ini ditampilkan bagaimana perbedaan proses sakaratul maut antara orang yang beriman dan tidak beriman.

Menurut Abi Husen yang merupakan penulis naskah dari drama musikal ini, drama ini bertujuan untuk mengingatkan kita bagaimana supaya kita harus selalu ingat tentang kematian karena kita tidak pernah tau kapan hidup kita di dunia akan berakhir dan bagaimana proses kematian atau proses sakaratul maut kita nanti akan ditentukan bagaimana perbuatan kita selama hidup.

Setelah acara pentas seni dan drama musikal, acara inti pun tiba yakni wisuda akbar santriwan/wati AAS tahun 2016, wisuda yang diikuti oleh 45 santriwan/wati AAS ini berlangsung hikmat. Satu persatu santri AAS dipanggil untuk maju dan mereka langsung menuju panggung untuk dipindahkan tali toganya, yang kali ini tali toga mereka langsung dipindahkan oleh Ketua YFAL yakni Abi Soleh, sedangkan pemasangan medali dilakukan oleh kepala AAS yaitu Abi Ahmada. 

Setelah semua santri diwisuda, seluruh santriwan/wati ini membacakan ikrar santri AAS dan dilanjutkan dengan doa bersama. Dan setelah santriwan/wati ini selesai berdoa mereka pun foto bersama seluruh santri dengan para guru AAS, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan orang tua. Sesi foto ini sekaligus penutup dari rangkaian acara pada hari itu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua YFAL Drs. H. Soleh Suaedi, S.Pd, Pembina YFAL Dra. Hj. Siti Fatimah, Kepala PG & TK Islam Az Zahra Rina Anggraini, S.Pd.I, Kepala SD Islam Az Zahra yang diwakilkan Iqbal Hafidz Hakim selaku Waka Humas, Ade Andrian selaku Kacab Yudhistira Lampung, dan seluruh Orang Tua Santriwan/wati AAS.

Ketua Yayasan beserta Pembina YFAL mengaku terkejut dan terharu dengan penampilan para santriwan/wati yang sangat antusias dan penuh semangat sehingga mampu menghipnotis seluruh tamu undangan dengan memberikan tepuk tangan yang meriah, ujar Abi Soleh.

Ahmada Abdul Karim, selaku ketua AAS mengatakan bahwasanya AAS disamping membina ruhiyah yang kuat, juga mengadakan pembinaan jasadiyah dan fikriyah yaitu dengan adanya kegiatan gebyar kreasi tersebut, penampilan para santri tersebut tentu sangat melatih kepercayaan diri santri. Lanjut Ahmada, ajang wisuda ini juga merupakan suatu tanda apresiasi kami selaku dewan guru kepada para santri atas ketuntasannya dalam belajar Al Qur'an.

Dari seluruh santri yang diwisuda, ada 5 santri yang sudah hafidz juz 30 yakni dari kelas Bimbingan Tahfidz Al-Qur'an (BTQ), ada juga santri yang melanjutkan dari iqro' ke Al Qur'an, dan beberapa yang lainnya sudah Al Qur'an yang melanjut ke juz selanjutnya. Alhamdulillah semuanya lulus dengan predikat baik dan sangat baik, papar Ahmada. 




Berikut ini beberapa dokumentasi acara Gebyar Kreasi Seni dan Wisuda Akbar Jilid II AAS :


























Tags : , , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).