Alhamdulillah, TK Islam Az Zahra Bandar Lampung Raih Akreditasi A

| No comment
Sebagai salah satu lembaga pendidikan, keberadaan akreditasi sangatlah diperlukan untuk mengetahui capaian dan langkah sampai sejauh mana proses belajar mengajar telah diberikan. 

Dan TK Islam Az Zahra Bandar Lampung telah berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal (BAN-PNF) beberapa hari yang lalu.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala TK Islam Az Zahra Rina Anggraini, S.Pd.I bahwasanya ia mendapat telepon langsung dari salah satu tim asesor BAN PNF Rachmawati, S.Pd. hari kamis yang lalu bahwa hasil akredtitasi TK Islam Az Zahra sudah keluar nilainya dan hasilnya adalah A.

Dalam informasi yang diterima, dikatakan nanti akan segera dikirimkan sertifikat akreditasinya. Pengumuman tersebut juga sudah ada di website BAN PNF. Kami juga sudah memberitahu seluruh dewan guru PG-TK Islam Az Zahra, semuanya merasa bersyukur dan bangga atas raihan prestasi tersebut.

Mengapa tidak, karena perjuangan panjang selama ini sangatlah luar biasa dan membuahkan hasil, pasalnya TK Islam Az Zahra menunggu penantian yang cukup panjang yakni sekitar 10 tahun, baru pertama kali mengajukan dan hasilnya sangat memuaskan langsung dapat A.

Rina juga mengatakan "kami ingin mewujudkan sekolah yang memiliki pendidikan berkualitas dan berdaya saing dan berharap kedepannya agar prestasi ini dapat tetap dipertahankan dengan tetap A tapi dengan nilai yang lebih tinggi lagi,”

Sebelumnya Visitasi telah dilakukan pada selasa, 30 September 2015 oleh Tim Asesor BAN-PNF yaitu Dr. Hj. Betti Nuraini, M.M.dan Rachmawati, S.Pd. Adapun proses akreditasi tersebut terdiri dari aktivitas penilaian berkas administrasi pengelolaan sekolah yang mencakup  8 (delapan) standar.

Yang termasuk 8 standar tersebut adalah Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi,Standar Proses, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan dan Standar Penilaian Pendidikan. Khusus PAUD, Standar Kompetensi Lulusan menggunakan istilah Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan (TPP). 

Rina juga berharap, dengan prestasi ini semoga seluruh warga sekolah dapat terus berjuang lagi mengukir prestasi-prestasi yang lebih baik lagi. "Mudah-mudahan ini terus berlanjut, dan akan muncul lagi prestasi-prestasi lainnya.

Langkah selanjutnya adalah lantas tidak larut dalam kepuasan semata namun ini menjadi langkah untuk kami lebih kerja keras lagi memperbaiki apa yang masih menjadi catatan dari BAN PNF, kami akan berusaha mempertahankan akreditasi ini karena masa berlaku selama 5 tahun yaitu terhitung sejak 8 Desember 2015 sampai dengan 8 Desember 2020, ujar Rina Anggraini ketika ditemui di ruang kerjanya.
Tags : , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).