Suntik Imunisasi Agar Terwujudnya Generasi Muda Indonesia yang Sehat dan Berkualitas

| No comment


Senin pagi, 12 Oktober 2015 rombongan ibu-ibu berpakaian seragam coklat dan putih datang ke lingkungan SD Islam Az Zahra Bandar Lampung yang dipimpin dr. Yune Eriartasari. Dengan perlengkapan yang dibawanya antara lain jarum suntik, cairan, kapas, vitamin dan suplemen makanan. 

Siapa lagi kalau bukan yang berprofesi sebagai dokter. Ya, Para dokter yang berasal dari puskesmas Palapa kota Bandar Lampung ini kedatangannya mungkin sedikit ditakuti oleh sebagian siswa. Tapi kedatangan mereka sangat baik yaitu untuk menyuntikkan cairan kekebalan tubuh agar memperoleh kekebalan terhadap suatu penyakit.

Proses berlangsung tidak lama, hanya sekitar 45 menit di ruang UKS SD Islam Az Zahra. Kegiatan ini merupakan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), suatu program yang mendukung program dinas kesehatan kota Bandar Lampung.

Meski masih kelas satu, siswa-siswi ini berani untuk disuntik imunisasi karena sangat penting untuk kesehatan serta pertumbuhan perkembangan anak berjalan dengan baik serta optimal.


Peserta program ini merupakan siswa kelas 1 atas ijin dan kesediaan orang tua siswa. Sebanyak 55 siswa dari total 120 siswa kelas 1 dengan rincian 16 siswa dari kelas abu bakar,16 siswa dari kelas umar bin khattab, 13 siswa dari kelas ali bin abi tholib dan 10 siswa dari kelas utsman bin affan.

Umi Fatirah selaku kepala sekolah mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah mendukung program pemerintah demi terwujudnya generasi muda indonesia yang sehat dan berkualitas.

"Harapannya program ini memberikan bukti nyata bahwa SD Islam Az Zahra senantiasa bersinergi dengan program-program pemerintah, khususnya program yang mampu mendukung generasi muda dapat hidup dengan kualitas kesehatan yang optimal", ujar Umi Fatirah diruang kerjanya. 
  


 




Tags : , , , ,

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sholat

Follow by Email

Accordition

Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung memiliki cabang pendidkan formal maupun non formal diantaranya: PG & TK Islam Az Zahra, SD Islam Az Zahra, dan Az Zahra Al Qur'an School.

TK Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan Pendidikan formal untuk usia dini, diantaranya ada Play Group, TK A dan TK B.

SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, merupakan pendidikan formal tingkat dasar yang mengedepankan pendidikan islami berbasis teknologi untuk menciptakan generasi yang Islami dan mampu bersaing dalam IPTEK.

Az Zahra Al Qur'an School merupakan pendidikan non formal yang terdiri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Rumah Menghafal Al Qur'an (RMA).